Persiapkan Penilaian PPID Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Bantul Perbaharui Web Portal Perangkat Daerah



Pada tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten Bantul berupaya untuk melakukan perubahan web portal perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul, hal ini melanjutkan perubahan web portal milik Pemerintah Kabupaten Bantul bantulkab.go.id yang sebelumnya telah dilakukan pada tahun 2021.

Dalam rangka perubahan web portal ini, sejak tanggal 4 Februari - 1 Maret 2022 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul melaksanakan pelatihan bagi administrator pengelola web portal dari masing-masing perangkat daerah, agar para administrator tersebut memiliki kemampuan untuk mengelola seluruh konten yang ada pada web portal di masing-masing perangkat daerahnya.

Perangkat daerah sebagai badan publik sudah selayaknya wajib menyajikan informasi kepada seluruh masyarakat, mulai dari informasi dalam bentuk berita, pengumuman, sampai dengan informasi agenda kegiatan masing-masing perangkat daerah. Selain itu, perangkat daerah sebagai badan publik juga dituntut untuk menyajikan informasi dalam rangka mewujudkan keterbukaan informasi publik.

Tujuan dari perubahan web portal perangkat daerah ini ialah untuk mempersiapkan penilaian PPID tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan perubahan web portal perangkat daerah ini, harapannya seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul mampu menjadi badan publik yang informatif.



FORM KOMENTAR





DAFTAR KOMENTAR (0)